ARTIKEL

Senin, 24 Oktober 2011

ANAK SIAL DIKANTIN SEKOLAH


ANAK SIAL DIKANTIN SEKOLAH

Kantin Sekolah – Pagi menjelang siang ( jam istirahat ).
  Din, Din “
  Sialan loe, emangnya gue klakson !!”
  Duh, gitu aja “
  Apaan sih? Gangguin kenikmatan orang lagi makan aja !”
  Liat tuh !”
  Mana ?”
  Itu tuh “
  Apaan sih? Loe kalo ngasih info yang jelas donk, jangan setengah-setengah donk, mentang-mentang eloe gak jelas, ngasih tau juga gak jelas !”
   Sialan loe “
  Hadaw......kok ngejitak sih ?? “
  Haha....sukurin, siapa suruh ngatain gue !”
  Emang itu kenyataan kok, weeekk..”
  Udah ah, dengerin dulu gue ngomong “
  Iya deh iya. Apaan sih ? “
  Itu tuh si Fifi, teman satu angkatan kita lagi sama anak kelas tiga yang ketua rohis itu lho “
   Fadil ??”
   Emangnya namanya Fadil ya ?”
   Yo’i coy “
   What ever lah “
   Ciiahh... gaya loe pake bahasa inggris segala, kaya nilai bahasa inggris loe bagus aja, ulangan aja remidi terus, emang abis makan apa loe ? “ makan pizza? Ita?”
   Makan tempe mendoan tadi, lagian nyerocos aja loe kaya emak gue “
   Peace man. Emang ada apaan dengan mereka ?”
   Mesra amat sih “
   Ciiiieee..bolehnya cembokur “
   Lolih, siapa juga yang cemburu, Cuma heran aja N tu anak kan biasanya dingin banget sama cewek “
   Kulkas kaleee..”
   Eh Din, Din “
   Van ! kalo manggil nama gue sekali aja donk ! gak usah diulang-ulang. Jadi kaya klakson motor loe aja !”
   Uuups...sorry man “
   Kenapa lagi ?”
   Apa mereka gak risih ya ? duduk berduaan kaya gitu, si Fifi juga tuh, duduknya kok rapeett banget, padahal dia kan....”
   Pake Jilbab ?”
   Iya, harusnya dia malu donk sama jilbabnya ! masa akh..akh...Apa namanya Din ?”
   Akhwat ?”
   Iya akhwat, masa kelakuannya gawat gitu, mana di tempat umum lagi. Apa dia gak malu diliatin sama anak-anak yang lain ?”
   Tapi Van.. “
   Ih, mendingan lepas jilbab aja “
   Lho kok ?”
   Buat apa pake jilbab kalo kelakuannya gak islami gitu “
   Tapi...”
   Harusnya kalo seorang wanita memutuskan berjilbab, seharusnya dia bisa menyesuaikan kelakuan dengan pakaian yang di kenakannya. Tapi Fifi kok malah kaya gitu. Anak kelas 3 itu juga, padahal dia kan ketua rohis “
   Fadil ?”
   Iya Fadil, si Aish. Adik kamu juga sebagai seorang akh..akh....”
   Akhwat ?”
   Iya itu, gak pernah mau berduaan dengan ma cowok, sama gue aja yang udah kenal bertahun-tahun aja gak mau. Lagian apa loe gak risih liat mereka dua-duaan kaya gitu ? dasar Fadil. Pasti dia deh yang ngajarin Fifi kaya gitu “
   Hahahaha.....loe suka ya sama Fifi ?”
   Apa ????”
   Iya loe suka sama Fifi, terus loe juga cemburu liat mereka berduaan kaya gitu. Hayoo ngaku ??”
   Sok tau loe ! siapa juga yang cemburu !”
   Gak cemburu kok mukanya merah ?”
   Masa sih Din ?”
   Tuh, liat aja sendiri di kaca “
                                           * * *
Ruang kelas XF- 15 menit sebelum bel masuk berbunyi.
   Din, Din “
   Irvan...!!!”
   Iya deh sorry, abis udah kebiasaan sih Din “
   Ada apa lagi. Cepetan kalo mo ngomong, gue lagi sibuk ngerjain PR Kimia nih !”
   Masih soal Fifi sama ketua rohis kita “
   Kenapa lagi sama Fadil dan Fifi ?”
   Kemarin gue liat mereka jalan berdua di Mall “
   Terus kenapa ?”
   Mereka bener-bener udah jadian ya ?”
   Jadian ???”
   Iya pacaran “
   Tapi Van mereka itu...”
   Pacarankan ?? uh sebel deh liat mereka jalan berduaan “
   Hayoo....loe naksir kan sama Fifi ?”
   Naksir? gue? sama Fifi ?”
   Yupz.....kalo gak naksir ngapain juga mesti sebel liat mereka jalan berduaan !”
   Oh..eh...i...itu...”
   Ngaku aja deh loe...”
   Ngg....anu...hehehe...iay sih “
   Ngomong gitu aja kok susah amat “
   Hehe...”
   Udah ah, gue lagi sibuk nih? Masih banyak soal yang belum gue kerjain “
   Eh Din, terus gimana donk ?”
   Gimana apanya ?”
   Gimana caranya biar Fifi bisa suka sama gue “
   Lho? Bukannya dari dulu Fifi udah suka ya sama loe ?”
   Masa sih ? loe tau dari mana ?”
   Yang gue liat sig gitu, Fifi suka sama loe..”
   Yang bener Din ?”
   Iya, suka....nyuekin elo huaahahahaha.....”
   Dino !! sialan loe ya !”
   Adaww..kok ngejitak ?”
   Biarin !”
   Ugghh..!”
   Aduh ! kok nyubit ? sakit tau !”
   Sukurin !”
   Huahahahaha “
***
Di depan Mushola SMA N 1 Sukodono – Siang hari sepulang sekolah.
   Irvan ???”
   Idih loe liatnya biasa aja donk, gak usah pake napsu gitu “
   Mo ngapain loe kesini ?”
   Hla loe mo ngapain ?”
   Ya rohis lah !”
   Nah ! gue juga mau rohis “
   Ha??? Beneran? Gak salah tuh ??”
   Enggak ! loe kenapa sih kok kayaknya gak seneng gitu gue ikutan rohis !”
   Heran aja. Masa seorang Irvan yang terkenal badung mo ikutan rohis “
   Birin, siapa tau setelah gue ikutan rohis gue jadi bener “
   Yah semoga aja. Tapi.... kok elo tiba-tiba ikut rohis sih ?”
   Emangnya gak boleh ??”
   Ya...... boleh-boleh aja. Eh, jangan-jangan.....”
   Hiihihii.....”
   Fifi ?”
   Yo’i coy “
   Jadi karena Fifi ?”
   Betul “
   Irvan..Irvan..ckckkckck...”
   Usahakan boleh Din. Siapa tau setelah gue ikut rohis, Fifi jadi suka sama gue “
   Loe naif banget sih !”
   Idih...sok tau loe. Gue gak suka naif, tapi sukanya Ungu “
   Maksud gue...”
   Iya-iya gue tau maksud loe. Kenapa sih elo sepertinya gak mendukung gitu gue ikut rohis ?”
   Masalahnya niat elo ikut rohis itu gak bener Van !”
   Gak bener gimana ?”
   Ya gak bener ! alias salah ! masa ikut rohis Cuma gara-gara cewek ! lagian apa loe yakin kalo Fifi bakal naksir elo setelah elo ikutan rohis ??”
   Yaa...”
   Belum tentukan ?”
   Tapi buktinya si Fifi suka sama Fadil...padahal sebelumnya do’i gak suka sama cowok manapun “
   Dari mana elo tau kalo si Fifi gak pernah suka sama cowok manapun ?”
   Ya karena gue gak pernah liat dia deket dan jalan sama cowok kecuali sama Fadil “
   Itu kar’na si Fadil......”
   Anak rohis kan ? makanya Fifi suka sama dia. Fifi suka sama Cowok yang ikutan rohis “
   Tau ah !”
   Lho kok ?”
   Bodo ! susah ngomong sama loe. Bikin emosi. Huh ! Dasar loe !”
   Hehehe....”
   Udah ah, yuk masuk. Udah mo mulai tuh “
***
Ruang kamar Dino – Malam hari.
   Uh, menyebalkan ! kenapa ya Fifi belum juga naruh perhatian ke gue ? padahal gue kan udah ikut rohis sama kaya Fadil. Heran, kenapa Fifi suka banget sama tu cowok ? emang sih Fadil itu anaknya manis, tampangnya gak bosen di pandangin, kalem. Denger-denger otaknya juga encer. Tapi, dari semua kelebihannya yang aku sebutkan barusan, rasanya gak ada satupun yang gak gue miliki ...”
   Hmmm...”
   Din, jawab donk !”
   Iya-iya, eloe si manis, sekalem dan sepinter Fadil “
   Kok eloe ngomongnya kaya gak ikhlas hgitu ?”
   Emang mau loe apa ?”
   Fifi ! kenapa ya, dia lebih milih Fadil ketimbang gue “
   Jelas aja dia lebih milih Fadil ketimbang elo. Fadil itu kan..”
   Ketua rohis ? gue juga udah ikutan rohis. Ya walaupun baru. Mungkin pengetahuan agamaku belum sebaik eloe, apalagi Fadil....tapi kelakuan gue jelas lebih baik dari pada Fadil yang meski ketua rohis dan mungkin pintar agamanya, tapi masih suka jalan mesra-mesraan sama cewek !”
   Sama Fifi ?”
   Iya, sama Fifi !”
   Cuma sama Fifi kan ?”
   Iya, Cuma sama Fifi “
   Sama yang lain gak pernah kan ?”
   Iya, gak pernah ! tapi apa bedanya ?”
   Jelas beda “
   Maksud loe, si Fifi itu bukan cewek sejati ya, Din ?”
   Bukan cewek sejati gimana ?”
   Lesbi “
   HAH ?? siapa yang bilang ?”
   Ha hla elo kan tadi yang bilang, Fifi beda sama cewek “
   Bukan itu maksud gue Van “
   Maksud loe gimana sih ?”
   Duuuuuuhhh....susah ya ngomong sama loe, udahlah gue ngantuk !”
   Tapi Din, elo kan belum ngejelasin maksud omongan loe tadi “
   Bodo ah !”
   Din !”
   Bodo !”
   Din, Din !”
   Bodo, bodo !”
   Din, Din, Din !”
   Bodo !Bodo! Bodooo....!!”
   Yah...mati lampu...”
   Bodo !”
***
Teras depan rumah Dini -  Siang menjelang sore.
   Din, Gawat Din, Gawat !”
   Tadi gue lihat si Fifi di boncengin Fadil pake motor !”
   Emangnya Fadil punya ?”
   Punya apa ?”
   Motor !”
   Boleh minjem kali !”
   Mereka kecelakaan ?”
   Enggak, mereka baik-baik aja “
   Terus, apanya yang gawat ?”
   Mereka duduknya rapeeeett banget, mana si Fifi pake meluk pinggang Fadil segala, kan kesenengan si Fadil, Huuh!!”
   Biarin aja !”
   Lho ?”
   Lho kenapa ?”
   Tuh si Aish adik loe, doi gak pernah mau di boncengin sama Hendra, padahal Hendra kan keren “
   Apanya yang keren ? bau ketek gitu !”
   Jadi kalo Hendra gak bau ketek Aish mau di boncengin Hendra ?”
   Ya jelas nggak dong !”
   Tapi si Fifi kok mau ?”
   Di boncengin sama Hendra ?”
   Sama Fadil !”
   Ya beda dong !”
   Beda gimana sih ?”
   Fadil kan..”
   Gak bau ketek ?”
   Jangan potong dulu omongan gue “
   Aduh kok ngejitak kepala gue ??”
   Habis..kebiasaan ! gak sopan tau !”
   Iya deh..tadi loe mau ngomong apaan Din ?”
   Fifi itu muhramnya Fadil “
   Mahram apaan sih Din ?”
   Wanita yang gak boleh di nikahi sama si Fadil !”
   Jdi mereka gak boleh nikah ya Din ?”
   Jelas gak boleh, mereka kan saudara kandung !”
   HAH ??!”
   Iya ?”
   Jadi bukanya gara-gara Fifi suka cowok rohis ya ?”
   Waah kalo itu mana gue tau “
   Uh ! udah di bela-belain ikutan rohis segala, apme gue gak pernah kebagian tidur siang !”
   Hahahaha...sukurin “
   Kok malah disukurin ?”
   Hla terus gimana ? elo mau berhenti rohis ?”
   Ya ehm...gimana ya ?...”
   Gila ya loe ? masa cuman gara-gara cewe elo berhenti rohis...bla..bla..bla...emang elo gak malu sama diri loe sendiri ? apalagi sama Allah....  bla..bla..bla... pokoknya ...kalo sampe elo berhenti rohis, gue gak mau temenan sama loe lagi ! bla..bla..bla... dan...bla..bla..bla.. “
   Iya..iya...!”
   Iya apa ?”
   Iya gue gak berhenti dari rohis !”
   Nah....gitu donk !”
   Tapi gue masih boleh dong ngecengin Fifi kan ?”
   Irvan !!!”
   Hahaha...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar