ARTIKEL

Senin, 13 Agustus 2012

4 sahabat






Ketika matahari menyingsing menyambut pagi nan cerah. Vivi, Nia, Tya, dan Nisa mulai berkemas-kemas di rumah mereka masing-masing untuk berangkat ke sekolah. Mereka kemana-mana selalu bersma-sama seperti perangko.
Mereka selalu berbagi disaat senang dan susah hingga ada salah seorang cowok, yang disukai oleh Nia. Riko itulah cowok yang disukai Nia.
Pagi itu disaat istirahat pertama mereka berbincang-bincang di teras sekolah. Mereka berbincang-bincang tentang hal yang mereka sukai. Disaat asyik berbincang-bincang, tiba-tiba Riko datang dan menghampiri mereka.

Vivi            :    “ Hay semuanya...??? “
                        ( sambil berjalan menghampiri teman-temannya)
Nisa            :    “ Hemmmmht.....”
                        “ Awas si centil datang menuju kemari,” ( sahut Nisa dengan wajah juteknya).
Tya             :    “ Ayo minggir-minggir, si crewet datang”
                        (menarik tangan kedua temannya dan sambil tersenyum)
Nia             :    “Ah...! Lho Vi...? biasa aja kok kalau jalan, gak usah kebanyakan gaya dech lho...?”
Vivi            :    “Ih,biarin suka-suka gue donk..?
                        “ Emangnya masalah yak buat lho ..?
                        “Tapi...buat gue gak masalah tuch...!!”
Nisa            :    “Vivi kan orangnya juga gitu kebanyakan gaya.” Sukanya”
Tya             :    “ Kalau kebanyakan gaya..? kenapa gak sekalian aja tuch loh ikutan Fashion show, di halaman sekolah aja? Entar kan banyak yang ngliatin tingkah lho.
Vivi            :    “ Eah Beyb,,!! Tenang aja ntar ku sekalian ikut Fashion show di jalan raya kok....!!! kan lebih rame dari pada di sekolah ini”
                        (Jawab Vivi dengan sikap cerewet dan centilnya)
Disaat mereka asyik berbincang, Riko datang menghampiri mereka.
Riko           :    “ Seru nich, boleh ikutan gak ??”
Vivi            :    “Eh lho Ko, sini lho mau gabung seru nich..??”
Nisa            :    “ Hah..!! telat lho..?”
Tya             :    “Iyow dah telat..!!
                        “dari tadi kemana ajaloh,kog baru nongol?”
Nia             :    “ Iya Ko’ kok baru gabung..?”
                        (sahut Nia dengan wajah cemberut dan cemburu)
Vivi            :    “Beyb ke kantin yuk, aku laper nich”
                        (rengek Vivi kepada temannya)
Nisa            :    “ Ah...!! lho Vi kapan tuch perut lho penuh.banyak makan tapi masih aja kurus gak ada isinya badan lho.”
Vivi            :    “Aduch beyb-beyb Qu..!! lho gak lihat apa badanku di depan lho ini !! orang segede gini masih gak liat...!!!
Tya             :    “Udah-udah jadi ke kantin gak nich, aku juga ikut laper nich...!!
Riko           :    “ Jadi donk..gue kan juga mau ikutan..!!”soalnya gue juga ikutan laper!!
Nia             :    “Emmmmmht...!! gue gak ikutan yaw, gue masuk kelas aja!!!
Nisa            :    “Terus...!! lho mau sendirian aja di kelas gitu !!!
                        Yaw udah  lhow nggak mau...!! kita tinggal dulu yaw Nia?
Nia             :    “Yaw Nis..!!
Vivi            :    “Hemmmmht...tau arah jalan masuk kelas kan beyb..!! kalau nggak tau ntar aku tuntun sampai kelas.”
                        (jawab Vivi sambil bercanda)

Mereka pun pergi ke kantin dan meninggalkan Nia sendirian. Jam istirahatpun habis, mereka segera kembali ke kelas, disaat menuju ke kelas Nisa dan Tya meninggalkan Vivi dan Riko masih di kantin.

Vivi            :    “Lhoh Ko’, anak-anak pada kemana nich, masah udah duluan..?? ah tega nich mereka ma gue..!!”
Riko           :    “Ealah..!!! kan masih ada gue Vi yang setia menemani lho kemana aja loe pergi.”  (jawab Riko sambil bercanda)
Vivi            :    “Ah..lho Ko’ gak lucu tau..!!
Riko           :    “Eh ..serius tau gue...!!
Vivi            :    “Ah bodo.....”
                        (sahut Vivi sambil berjalan meninggalkan Riko)
Riko           :    “Vi....!! tunggu donk...!! masak gue di tinggal ....?? gak kasihan apa loe sama gue..??
Vivi            :    “Habis lho jalannya lelet banget !!!
Riko           :    “ Bukannya lho yax ni yang jalannya buru-buru...? banyak kereta aja yang mau jalan.”
Vivi            :    “Ih biarin..!! penting gak kayak lho lelet..!!
Riko           :    “Iyaw dech iyaw..gue lelt, loe cepet kayak kereta..!!!
Vivi            :    “ Itu lho tahu..”
Riko           :    “ Oh yaw Vi...!! sepulang sekolah nanti lho jangan pulang dulu yaw.??”
Vivi            :    “Emang kenapa kog gak boleh pulang duluan.?”
Riko           :    “Soalnya ada hal penting yang mau gue sampain ke elloh”
Vivi            :    “Emmmhtt...!!! eadech..!! ntar Qu tunggu di depan perpus aja ya Ko’.
Riko           :    Eah kalau !! boleh aja tapi janji ea jangan pulang dulu..!! awas kalau pulang dulu”
Vivi            :    “Iya..!! tenang aja”

Sesampainya dikelas, mereka pun mengikuti jam pelajaran sampai usai. Bel pulang sekolah pun berbunyi, Vivi segera bergegaskeluar kelas dan meninggalkan teman-temannya, tanpa sengaja Nia tau bahwa Vivi sedang bersama Riko. Mengetahui hal tersebut, Nia pun marah dan kecewa kepada Vivi dan Nia pun mulai menjauhi Vivi tanpa tau kesalahan Vivi.



Vivi            :    “Maaf Ko, dah lam nunggu ya”
Riko           :    “Nggak kok Vi...? ku juga baru aja. Ow ya Vi aku mau bicara sama kamu”
Vivi            :    “ Bicara apa Ko? Bicara aja ”
Riko           :    “Vi...!! maafin aku kalai salah..!! tapi sebenarnya aku sayang kamu...?? kamumau gak jadi cewek aku!! (sambil memegang tangan Vivi)
Vivi            :    “ Maaf Ko, tapi aku tidak bisa!!
Riko           :    “Kenapa Vi..?? apa sudah ada yang lain di hati kamu??”
Vivi            :    “Enggak kko, tapi di luar sana da seseorang yang sangat sayang sama kamu, aku nggak mau nyakitin perasaan dia”
Riko           :    “Tapi Vi aku sayang ma kamu”
Vivi            :    “Maaf ko,aku tidak bisa”
                        (sambil berjalan dan meninggalkan Riko sendirian di depan perpus).

Keesokan harinya di sekolah disaat mereka diteras sekolah.
Vivi            :    “Hai semuanya” (dengan gayanya yang centil)
Nia             :    “Oh...! ya kalian tau gak,kemarin udah ada yang jadian lho ...!!! sama Riko lagi”
Nisa            :    “Maksud lho “
Nia             :    “Ih...Nisa ketinggalan berita dech kamu”
Tya             :    “Emangnya berita apa sich”
Nia             :    “Itu tuch...!! si Vivi,kemarin udah jadian ma Riko”
Vivi            :    “Nia..kamu bilang apa sich? Aku tuch gak jadian sama Riko”
Nia             :    “Halah..!! munafik lho..!! udah jelas-jelas kemarin aku liat dengan mata kepala aku sendiri..! lho sama Riko kemarin sambil pegangan tangan”
Vivi            :    “ Nia, dengerin dulu penjelasan aku “
Nia             :    “Ah...!! apa sichlho..!! dah basi tau “
                        ( Nia meninggalkan temannya dengan perasaan sakit hati)
Nisa            :    “Vi...apa bener lho jadian ma Riko ?”
Tya             :    “Iya Vi.....!! kalau benar, apa lho gak kasihan apa sama Nia? Lho tau kan Nia suka sama Riko”
Vivi            :    “ Dengerin penjelasan aku dulu donk”  emang kemarin Riko nembak aku!! Tapi....!!! aku tidak terima dia, karena aku tau Nia sayang sama Riko”

Setelah kejadian itu Nia tidak pernah mau berbicara kepada Vivi, hingga akhirnya suatu hari disaat perpus tanpa sengaja mereka bertemu, disaat itu tanpa sadar merekaingin mengambil buku yang sama, kemudian terjadilah pertengkaran lagi diantara mereka. Nisa dan Tya pun bingung.
Vivi            :    “Nia.....??”(terkejut)
Nia             :    “ Hah....!! Vivi..!!
Vivi            :    “ Buat lho aja Nia”
Nia             :    “Gak buat lho aja “ ( jengkel)
Vivi            :    “ Gak Nia..!! kalau lho mau ambil aja”
Nia             :    “ Hah....sejak kapan lho ngalah..!!”
Vivi            :    “ Maksud lho apa Nia?”
Nia             :    “ Gak usah blaga bego dech loch”
Vivi            :    “Hemmmmht....!! Nia gue tuch gak ada maksud buat ngrebut Riko dari Lho”
Nia             :    “ Hah....udah dech, semuanya tuch dah basi”
Vivi            :    “ Semua ini menjadi basi karena lho juga Nia, lho marah sama gue Cuma gara-gara itu”
Nia             :    “Halah udah dech lho,,!! Yang jelas lho udah ngancurin persahabatan kita “ ( pergi meninggalkan Vivi)
Nisa            :    “ Udahlah Vi, lho sabar aja,mungkin dia butuh waktu sendiri”
                        (sambil memegang bahu Vivi)
Tya             :    “ Iya...!! lho sabar aja ya, suatu hari nanti semua masalah ini kan selesai kok”
Vivi            :    “ Makasih ya...!! kalian dah ada buat gue”
Nisa            :    “Iya sama-sama Vi”
Tya             :    “Itulah gunanya teman”

Hingga pada suatu hari disaat jam istirahat kedua Nia,Nisa dan Tya berbincang-bincang diteras kelas, tanpa disadari Vivi datang menghampiri mereka. Namn Nia bergegas pergi, namun Vivi berhasil mencegah Nia pergi, namun sempat terjadi pertengkaran diantara mereka, namun setelah Vivi menjelaskan apa yang terjdi , akhirnya Nia sadar dan mau memaafkan Vivi. Kini persahabatan mereka kembali utuh.

Vivi            :    “Emmmht..? hai...!!
Nia             :    “ Sory ya gue tinggal dulu”
Nisa            :    “ Mau kemana lho Nia?”
Tya             :    “ Eh..!! maen pergi-pergi aja lho”
Vivi            :    “ Nia..!! mau kemana lho ?” (sambil memegang tangan Nia)
Nia             :    “ Bukan urusan lho?”
Vivi            :    “ Nia please dengerin dul penjelasan gue”
Nia             :    “ Penjelasan apa lagi sih Vi, semuanya itu sudah jelas buat gue”
Vivi            :    “Okey..gue tau lho marah sama gue, tapi dengerin dulu penjelasan gue”
Nia             :    “ Hehhhhhgt..!!
Vivi            :    “Okey..gue tau gue sala..!! gue minta maaf, memang waktu itu gue sama Riko didepan perpus, emamg ku akui waktu itu Riko emang nembak gue...!!
Nia             :    “Tuh....!! benerkan kata gue”
Vivi            :    “Tapi Nia...!! gue gak trima cintaya Riko!! Gue tau loh sayang sama dia, gue nggak mungkin ngrebut Riko dari Lho...!! karna gue tau lho sayang dia, gue cuman gak mau ngecewain lho..!! tapi lho malah salah paham ma gue.”
Nisa            :    “Apa yang dikatakan Vivi itu benar Nia, gak ada omong kosong dan gak ada yang ditutupin dari lho.”
Tya             :    “Sekarang semuanya terserah lho Nia,apa  lho akan kayak gini terus ke Vivi hanya karena Riko cowok yang gakpenting itu..!!”
Nisa            :    “Apa lho rela ngorbanin persahabatan kita ini hanya karena masalah itu..!!”
Tya             :    “Inget Nia...!! persahabatan itu lebih mahal dan lebih berharga dari cinta!!”
Vivi            :    “Lho mau kan maafin gue?”
Nia             :    “ Iya Vi, gue mau maafin lho, tapi maafin gue juga ya,dah marah sama lho”
Vivi            :    “Iya, gak apa-apa kok Nia”
Nisa            :    “ Nah..!! gitu donk, itu baru namanya sahabat”
Tya             :    “Betul tuch..!!”
Vivi            :    “Gue kangen sama kalian..!! kangen banget gak ketawa bareng sama kalian”
Nia             :    “Kapan lagi...!!”
                        (mereka pun tertawa bersama dan bahagia)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar